Feb 5, 2012

Ini Arti Nama Ku, Nama Mu??

Pagi pagiiii menjelang siang... aku mau nyelesaiin tantangan nie, mau tauu apa tantangannya kali ini, yuk mari cek ki dot..

Apa Arti Nama Mu ??

Arti nama? ya arti nama mu apa?

Apa ya...#sambil garuk garuk kepala yang gatal,

Sebenernya arti nama ku secara kasat uda kasih tau disini , tapi baiklah akan aku perjelas kembali ...

Aku punya dua nama dan dua akte kelahiran, nama pertama ku "Vivi Emelia Sari" nama ini pemberian datuk aku , karena Rumah Sakit tempat aku dilahirkan, sebelum keluar rumah sakit harus sudah punya nama, sedangkan papa ku belum punya nama untuk ku dan saat itu papa ku juga lagi ga ada, akhirnya datuk ku memberikan nama itu. Tapi jujur kalau aku jadi pake nama pertama aku, ga cocok banget sama kepribadian aku sekarang.

Ternyata nama pemberian datuk ku, papa ku ga setuju, maka akhirnya nama aku diganti menjadi Selvi Betharia, termasuk tempat lahir ku juga dirubah, karena pada saat itu papa ku kerjanya di daerah, jadi tempat kelahiran harus disesuaikan dengan dimana akte dikeluarkan. Selvi Betharia nama yang aku pake sampe sekarang dan untuk semua urusan aku pake nama ini.

dan arti nama dari Selvi Betharia sendiri, sedikit uniq dan aneh sie artinya, menurutku heeee

Sel = diambil dari hari Selasa karena aku dilahirkan pada hari selasa,
Vi = diambil dari nama aku sebelumnya, dan
Betharia = riang gembira

Jadi kalau digabung artinya hampir seperti ini anak yang dilahirkan pada hari selasa dengan penuh kegembiraan, itu sie kata papa ku artinya... hiii

Ya mungkin orang tua ku ingin aku menjadi orang yang selalu bergembira, dan bisa membuat orang disekilingku ikut tertawa dan bergembira bila bersama ku.... Mungkin

Tapi apapun arti nama ku, aku yakin ada doa dan harapan terselip disana :) dan aku lebih suka pake nama Selvi Betharia loo hee, kalau nama pertama ku, lebih kalem dan cewek banget namanya :) kayaknya ga cocok ma kepribadian aku sekarang.

yeeee akhirnya selesai juga tantangan pertama... semangat

18 comments:

  1. itu nama yang bagus mudah di ingat, kalo ingat nama selvi jadi ingat temen SD nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih...
      cie cieee siapa ituuu...kenalin dong :)

      Delete
  2. kirain si kakek nge-fans sama betaria sonata mbak tu ^___^
    kangen juga aku celotehanmu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihiiiii,
      aku juga kangen ma dirimu :) #pelukk

      Delete
  3. hahaha slesai juga ni PR...selvi nama yg bagus, dan sepertinya dirmu orang periang :), oh ya betharia itu dari bahasa mana yah ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa... niee mbak .. tapi lama ya?

      darimana ya mbak..ga tau juga,hahaha tapi kla dalam kamus arti nama ...artinya ada kok hhii

      Delete
  4. wah, arti namanya unik....
    aku jadi inget sama "emel"....

    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahhhaa "emel"
      uhmmm si om..... jelek tau om emel hihiii

      Delete
  5. Sma donk kalo gitu lahirnya hari selasa.....hehe

    ReplyDelete
  6. selalu ada sebuah doa terselip dalam sebuah nama.. ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup..Amin, semoga aku bisa membahagiakan orang - orang yang aku cintai :)

      Delete
  7. Hihihihiii... Uniii.. Namanya bener2 pas kok sama kepribadian uni yang ceria dan mampu menghadirkan kebahagiaan.. Nama yang indah dan mudah di inget..
    ^_0

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksih makasih utheeee #sambil peluk

      uthe sendri belum ngerjain khan? ayo buruan tak tunggu

      Delete
  8. wew, arti yang unik, dan harapan sederhana dengan makna luar biasa. semoga uni selalu bahagia didunia juga akhirat, bukan hanya hari selasa aja, hee...

    ReplyDelete
  9. hai Selvi ,dua namamu benaran keren

    ReplyDelete
  10. selv itu lebih ke solve artinya pemecahan masalah...
    sepertinya sih......

    ReplyDelete
  11. nama yang simple, tapi maknanya ruar biasa :D

    smpt posting jg tentang nama check >> disini

    ReplyDelete

Ooopsss jejak kalian blum terditeksi,...
hayoo segera tinggalkan jejak kalian disini..... sebelum semuanya berakhir *_^