May 21, 2011

It's Life

Eh ga tau kenapa  aku pengen banget nulis tentang ini, mungkin karena uda kepengen atau karena dengan status ku yang masih sendiri alias jomblo :(( #curcol

Ternyata kehidupan rumah tangga itu ga segampang dengan apa yang kita pikirkan dan ga semudah membalikan telapak tangan, ehmm begitu rumit dan penuh kesabaran untuk menjalaninya.

Kata orang sie 1 atau 2 tahun kita belum mengalami kendala dan hambatan, hanya kebahagian saja yang dirasakan, di tahun berikut2nya mulai dech hambatan – hambatan menghampiri, nah disaat seperti ini kita harus siap untuk kondisi apapun, pantesan aja sebelum berkomitmen untuk sebuah ikatan pernikahan kita ditanya dan diyakinkan kita sudah siap mental blum?? Ya gunanya ini saat mengalami kerikil dan hambatan kehidupan kita sudah siap dengan segala resikonya.

Kita harus punya mental yang kuat sebelum brani untuk menentukan pilihan yaitu pilihan berumahtangga, sudah siapkah dengan konsekuensi yang akan dijalani dan disepakati bersama, itu ga bisa kita anggap mudah dan enteng saja, karena akan banyak tantangan yang bakal kita hadapi, ya wajarlah ya kali… toh dari hidup sendiri tanpa ada aturan dan yang mengatur tiba-tiba kita harus siap berbagi ga hanya kehidupan kita aja yang harus dibagi tapi perasaan juga ikut berbagi, harus pintar- pintar membawa diri, apalagi dengan anggota baru. Nah disini ini kita butuh kedewasaan dalam menghadapinya, jangan pake emosi kalau ga mau rumah tangga kita hancur dengan hal yang kecil dan sepele, kita ga bisa hanya mengikuti ego kita aj …. Banyak hal yang harus kita pikirkan dan kita jaga perasaannya.

Trus……Sebaiknya setelah menikah kita pisah dari orang tua kita, jangan tinggal disalah satu diantara mereka, itu ga akan bisa membuat kita untuk belajar mandiri, dan disamping itu juga, mudah banget tumbuhnya kerikil dalam perjalanan rumah tangga kita. Mertua yang ga senanglah dengan apa yang kita lakukan dan kerjakan, belum lagi dari sodara-sodaranya. Hufttt *sabar………

Oya satu lagi, saat mengalami masalah dalam kehidupan rumah tangga, sebisa mungkin jangan sampe orang tua dan keluarga yang lain tau, cukup hanya kalian berdua saja yang tau, karena rumah tangga kalian ya kalianlah yang menentukan. #halah selvi soook da pernah nikah aj xixiii *_^

Trus…trus ….ini lagiiiii

Tugas istri, Hmm bener2 harus punya pemikiran yang mateng dan dewasa nie, banyak hal yang harus dilakukan sebagai istri ya… yang utama melayani suami dan anak kalau uda punya anak, tapi selain yang utama itu, sebagai seorang istri kita juga harus pintar dalam segala hal, misalnya pintar jadi teman buat suami #saat suami lagi down & butuh support#, pintar jadi guru buat anak, pintar ngurus rumah, pintar masak #kalau suaminya ga mau jajan diluar#, pintar memanage keuangan #kalau ga mau punya hutang dimana-mana#, pinter ngatur waktu (point penting)  #biar komunikasi tetap berjalan lancar# dll banyak banget dech… sampe pusing kalau denger cerita temen-temen. Huftt :))

Seseram itukah berumah tangga?? sanggupkah menghadapinyya seandainya itu terjadi dalam diri ku *Tanya diri sendri* 

But it’s life, ya itulah kehidupan, bukannya dari kehidupan kita bisa belajar dewasa dalam berpikir dan bersikap, itu hanya sebagai ujian untuk kita bisa lebih tegar dan tangguh dalam setiap cobaan yang menghampiri, jangan berpandangan rumah tangga itu menakutkan, itu hanya sebuah proses untuk menuju kebahagiaan, Karena tak ada yang instant dalam hidup ini. Nikmatilah proses kehidupan itu, jangan pesimis terhadap apa yang kamu alami. Cobaan yang kamu hadapi itu ga mungkin melebhi batas kemampuan kamu, percaya itu, itu hanya cara Tuhan untuk membuat kamu lebih Tangguh.
 
*tetaplah tersenyum walau badai sedang menghampiri mu, karena senyuman mu sangatlah berarti*

Teruntuk best friend….. keep fight…u can do it, we always love u

1 comment:

  1. duhh,, yang gak tahan pengen nikah,, kayaknya sudah siap nihh,,

    ReplyDelete

Ooopsss jejak kalian blum terditeksi,...
hayoo segera tinggalkan jejak kalian disini..... sebelum semuanya berakhir *_^