Sep 30, 2013

HijabClass #1 by Me

Sore semua kali ini, mau posting cerita weekend aku kemaren. Ga tau kenapa aku pengen banget bikin acara hijab class tutorial, alasan pertamanya sih karena banyak nanyain cara stlye hijab ku, yang kedua hanya ingin berbagi ilmu yang aku bisa, alhamdulillah kalau bisa bermanfaat bagi yang lain. Free lo acara hijab classnya, karena tujuan hanya ingin berbagi ilmu sama teman-teman.

Acaranya aku adain dirumah ku, yang datang pun tak terlalu banyak, pertama sih sempet mikir batalin aja kali ya, tapi suara hati yang lain bilang ayo lanjutin aja, ga harus orangnya banyak, tapi manfaatnya bagi orang-orang yang emang mau belajar. Akhirnya acara hijabclass pun benar-benar diadain. Seru sih... acaranya ga terlalu formal, teman- teman juga bisa bebas tanya balik cara pake hijab sesuai keinginan mereka.

Ada beberapa stlye hijab yang aku share sama teman- teman sekitar 8 stlye, tapi yang ke capture hanya 4, mau lihattttttt stlye hijab ala aku..langsung aja ya...cekidot :)


e7399df08dfa5215439f5b20a02f485d_hijabclass

Alhamdulilah respon yang aku dapat dari teman-teman positif semua, sampe ada yang nanya tutorialnya, terus ada yang minta diadain lagi hijabclass tutorialnya. Senang banget deh dengernya apa yang aku share bisa bermanfaat bagi orang lain.

Baiklah aku akan share tutorialnya sesuai permintaan teman-teman..... langsung aja ya :), oya maaf baru bisa 2 tutorial yang aku share, lain waktu 2 nya akan aku share lagi ya teman-teman.

319ee17899155871b53e1730e9b7356f_hijabclass2

Ini menggunakan square paris ya (jilbab paris segiempat)

1. Gunakan ciput ninja. Lipat jilbab menjadi segitiga, letakan diatas kepala dengan sisi kanan lebih panjang sedikit dari sisi kiri.
2. Bawa jilbab sisi kanan ke sisi kiri, letakan di bawah telinga dan dikasih pentul.
3. Rapikan sisi kiri, dan kasih pentul dibawah telinga dari sisi luar.
4. Sisa dari sisi kiri, ambil dari bagian tengah dibawa kebelakang dan dikasih pentul dan finish
noted : bisa juga point no 4 ga perlu di gunakan.
-------
fce6c19a1ec2109b4085cc9ecb3b1e36_hijabclass1
Stlye ini bisa dipake buat acara resmi, simple dan hanya menggunakan 2 pins. Masih tetap gunain hijab paris segiempat ya.

1. Lipat hijabnya menjadi segitiga, letakan diatas kepala dengan sisi kanan kiri sama rata.
2. Bagian sisi kanan letakan pentul, agar lebih mantap.
3. Bawa semua sisi ke bagian sisi kiri.
4. Sisi paling luar, dibawa ke sisi kanan dan kasih pentul (lihat gambar 5 dan 6)  and finish.
----
Gampangkan?? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

see u next weekend my story


3 comments:

Ooopsss jejak kalian blum terditeksi,...
hayoo segera tinggalkan jejak kalian disini..... sebelum semuanya berakhir *_^