Apr 27, 2011

Makna Hidup

Tak ada yang pernah tau, bagaimana kehidupan kita nantinya, dan kita pun tak kan pernah tau bagaimana nasib kita, tak ada seorang pun yang tau jalan kehidupannya. semua itu kan berjalan seperti air yang mengalir tanpa penghujung yang pasti, semuanya masih tanda tanya besar?? kemanakah arah yang akan kita lalui, Ya hidup itu emang sulit dan tak seindah yang kita bayangkan begitu banyak kerikil yang bakal kita lalui, dan tinggal kita bagaimana membawa diri ini.
Coba kita lihat di sepanjang jalan yang kita lalui, beragam orang yang bakal kita temui, beragam pekerjaan juga yang bakal kita jumpai, begitu banyak orang yang hilir mudik melintasi jalanan ntah kemana arah tujuan mereka, semua orang sibuk dengan kepentingan mereka masing - masing.

Ada satu hal yang selalu mengganjal pikiran ku setiap melihat begitu banyak orang disekelilingku,  adakah terlintas dibenak mereka untuk menoleh ataupun sekedar melihat orang - orang yang membutuhkan dan mengharapkan belas kasihan dari kalian?? wajah yang begitu polos yang belum mengerti akan hidup, dan tak ada seorangpun yang mengharapkan kehidupan seperti yang mereka alami, tapi apa mereka menuntut, marah pada Sang Pencipta kenapa dilahirkan dengan kehidupan seperti ini, tidak....mereka  tidak pernah mengeluh mereka menjalaninya dengan senyuman yang merekah, seolah - olah dunia ini milik mereka tak ada beban yang terpancar dari guratan wajah yang tak terawat, mereka berusaha melakukan segala cara untuk bisa bertahan hidup, melakukan pekerjaan apapun untuk menghidupi keluarganya dengan kerja yang halal dan terhormat di Mata Sang Khalik, tanpa sedikitpun keluar keluhan dari bibir mereka, karena keluhan tak bisa membuat perut mereka kenyang.

Taukah kalian orang - orang yang lebih beruntung, belajarlah dari meraka bagaimana menghadapi hidup ini, dan syukurilah apa yang sudah kalian dapatkan, tak semua orang bisa merasakan apa yang kalian rasakan, dan Jadilah seperti yang mereka rasakan saat kesulitan sedang kalian hadapi, maka kesulitan itu kan terasa kecil.... 

Tapi ya itulah hidup, kita takkan pernah bisa menebak apa yg akan terjadi hari ini, esok, dan seterusnya, tinggal kita yang harus bisa menyikapinya.
Selalu bersyukur atas nikmat yang sudah diberikan kepada kita dan pergunakanlah nikmat itu sebaik-baiknya.

salam blogger
*_^

3 comments:

  1. salut,,salut,, salut,,
    semoga tulisan ini dapat menggugah hati yang membacanya,, dan dapat mengartikan "syukur" dalam kehidupan yang nyata,,
    "Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?" dalam surat Ar rahman,, dan ayatnya diulang-ulang.

    salam

    ReplyDelete
  2. ga v share mas........ tulisan ini *-*

    ReplyDelete

Ooopsss jejak kalian blum terditeksi,...
hayoo segera tinggalkan jejak kalian disini..... sebelum semuanya berakhir *_^