Nov 30, 2011

November Punya Cerita


Wach bulan November uda mau habis.. tinggal hitungan jam lagi, nggak berasa ya..waktu itu cepat berlalu, berarti penghujung tahun sudah menanti juga, apa aja ni yang sudah dilakuin dan dicapai sampai bulan ini…. Ada cerita lucu kah, sedihkah, atau gembira kah? 

Kalau aku bulan ini cukup menyenangkan walau ada sedikit kesedihan.
 
Senangnya bertambah anggota keluarga baru, bulan ini abangku melangsungkan pernikahannya dengan wanita pilihannya, semoga dia pilihan yang terbaik dan bisa membuat abang ku bahagia, selamat ya my big bro… walau hati ini merasa sedikit sedih karena abangku bukan milik aku sepenuhnya lagi, eh jujur ya aku masih belum percaya kalau abang ku itu sudah nikah dan punya istri, heee secara nggak berasa aja kalau abang ku sudah nikah, aku berharap istrinya bisa menjadi istri, menantu dan kakak yang baik bagi aku dan keluarga aku… Oya abangku nikah  ditanggal cantik itu loo… tanggal 20 11 2011, tanggal yang dinanti nantikan oleh kebanyakan orang, akhirnya ada juga keluarga yang mencetak moment di tanggal unik itu… hee.. Aku kapan yaaa??

Dibulan ini juga…adalah detik detik terakhir aku bekerja…. Masa kontrak aku dengan perusahaan tempat aku mengeluarkan ide ide ku, lelucon, dan satu lagi bergosip ria dengan teman teman ku segera berakhir, 1 tahun 6 bulan aku berada di kantor ini, banyak hal yang telah ku peroleh baik suka maupun duka dan banyak pelajaran tentang kehidupan dan dunia kerja yang juga aku dapatkan dikantor ini, ya dunia kerja itu tak semudah yang kita bayangkan… dunia kerja  itu begitu keras, banyak persaingan didalamnya, kadang ada yang mensupport kita dan kadang pula ada yang menjatuhkan kita, ya itulah sedikit gambaran tentang dunia kerja yang aku tau, kalau kita ga siap mental kita bisa terjatuh dan terpuruk…. Banyak tangis yang kukeluarkan saat pertama kali aku bekerja, ya mungkin ini karena pertama kalinya aku masuk kedunia kerja, sindiranlah..kerjaan ku yang salahlah, junioritaslah, sebagai mata-matalah…. Hufttt sakit hati dan kecewa saat mengingat hal-hal itu, tapi itu semua aku jadikan bekal dan pembelajaran untuk menjadi lebih tegar dan dewasa dalam menghadapi tantangan dunia kerja selanjutnya, serta aku anggap sebagai sebuah proses menuju kesuksesan. Sukses itu nggak ada yang instant. 

Apa yang ku peroleh dan kudapatkan saat ini, adalah kehendak Allah SWT, aku percaya atas apa yang diberikannya kepada ku saat ini adalah hal yang terbaik buat aku, dan itu semua kuanggap sebagai ujian dan cobaan kehidupan baik itu kesenangan maupun kesedihan, karena Allah yang tau jawaban kehidupan Aku selanjutnya, Allah pemilik jiwa ini dan Allah yang paling tau yang terbaik buat ciptaannya. Kita sebagai ciptaannya harus selalu bersyukur dengan apa yang telah diberikannya kepada kita, tak ada hal yang paling bahagia dan nikmat  selain nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Harapan ku di akhir bulan November ini, aku ingin lebih baik lagi dari sebelum – belumnya, ingin lebih berkarya lagi, ingin menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, ingin mewujudkan mimpi mimpi ku satu persatu menjadi sebuah kenyataan, ingin menjadi seorang yang lebih dewasa dan bijak dalam menghadapi setiap masalah (hal tersulit). 

Ehmm itulah cerita diakhir November ku…. November yang cukup berkesan, November yang akan segera berlalu, dan cerita November yang tak kan pernah terulang….  

Good Bye November 


Tulisan ini aku ikut sertakan di project NulisBuku #GoodbyeNovember

4 comments:

  1. wah..ikut proyek nulisbuku..
    aku pengen ikutan..tp gak ada ide..hehe
    goodluck ya mba :)

    ReplyDelete
  2. @melly :: iya nie..coba coba... pertama ikutin gini.. mengsah kemampuan nulis aja :)
    u ga ikutan ?

    ReplyDelete
  3. Allahhuma Amin 3x tetap semangat, semoga menemukan tempat kerja yg lebih baik lagi.

    ReplyDelete
  4. berkunjung sob..salam blogger
    sukses selalu yah..

    ReplyDelete

Ooopsss jejak kalian blum terditeksi,...
hayoo segera tinggalkan jejak kalian disini..... sebelum semuanya berakhir *_^