Oct 31, 2011

saat kata maaf tak mampu terucap

Aku bukan orang yang sempurna, tapi aku ingin belajar menjadi sempurna dari ketidaksempurnaan yang ada dalam diriku, ya yaa aku tau tak ada yang sempurna dalam hidup ini... tak perlu kau jelaskan itu!!

Baiklah aku ganti dengan kata aku ingin menjadi lebih baik lagi dari hari ini, aku ingin menjadi orang yang bener bener baik dari hari ini.... adakah orang yang seperti itu.... kurasa hanya 10 persen ada orang  yang bener bener baik di dunia ini, yang bener bener tulus, terlalu menjudgekah aku dengan kata kata itu...oops maaf kalau itu emang benar!!!

Tapi itulah kenyataann yang ada, selama 26 tahun aku diberi kehidupan, selama itu pula aku belajar dan mengenal tingkah laku dan pribadi orang lain, tapi di garis bawahi...aku juga ga merasa diriku paling baik dan benar, pasti ada kekurangan dan kesalahan yang telah kulakukan mungkin ada yang menyakitkan sebagian orang orang dengan tingkah ku...dan perbuatan ku... ya itulah manusia selalu diliputi kesalahan, tinggal kita bagaimana cara menyikapinya...bagaimana cara mengontrol diri kita...dan bagaimana cara kita menyelesaikannya...

Aku yakin  kita smua pernah melakukan kesalahan baik di sengaja maupun tidak, dan aku juga yakin ada sebagian dari kita tak mau mengakui kesalahan yang sudah dilakukan dengan berbagai alasan, entah karena imej, karena kekuasaan, materi, status sosial...., masih banyak lagi alasannya... misalnya saja orang yang mempunyai kekuasaan merasa selalu benar tak pernah salah dalam hal apapun yang mereka lakukan...dan mereka merasa tak pantas minta maaf.
Orang yang umurnya lebih tua dari yang muda, merasa paling tau akan semua hal hingga tak bisa menerima pendapat dari yang muda, padahal umur itu bukan patokan seseorang dalam hal ilmu, seperti itukah ciri generasi muda sekarang, penerus bangsa...

Tapi jangan khan dengan orang lain, dengan orang tua kita aja, kita jarang mengucapkan kata maaf, saat kita melukai hati mereka, padahal perjuangan mereka demi kita sampai saat ini dan seperti ini begitu besar....dan itu tanpa pamrih, sadarkah kita berapa banyak kesalahan dan perbuatan  yang telah  kita perbuat .... dan pernahkah kalian minta maaf atas apa yang sudah kalian lakukan kepada mereka.

Sesulit itukah mengucapkan kata MAAF itu???

Jujur aku pun begitu... keegosian seorang anak bisa mengalahkan rasa hormat kita... setiap hari aku belajar dan terus belajar untuk meredam keegoisan yang ada dalam diri ini, selalu intropeksi diri, karena aku tak mau membuat orang orang yang aku cintai terluka dan menjauh, itu membuat lebih sakit....

Aku tak ingin ada penyesalan dalam hidup ini hingga hayat menjemput..... karena tak ada yang tau siapa diantara kita yang akan berpulang terlebih dahulu.

Manfaatkanlah kesempatan yang ada untuk memperbaiki diri, jangan sampai penyesalan menghantui diri kita


nasi telah menjadi bubur, dan bubur tak akan pernah bisa menjadi nasi kembali

8 comments:

  1. alhamdulillah semangat nulis nih moga bisa nular...
    maaf dan memaafkan dalam teorinya memang begitu mudah tapi dalam prakteknya begitu susah ada ego yg menghalanginya tapi berusaha dan berusaha untuk menjadi orang yg baik itu adalah keharusn.
    Semoga aku juga bisa menjadi orang yg baik.

    Nasi udah jadi bubur tambahin bumbu biar tambah enak :)

    ReplyDelete
  2. boleh, boleh,
    apapun yang terjadi,
    kesempatan kudu diambil...
    :)

    ReplyDelete
  3. Masa lalu bagaikan kaca spion.lihat seperlunya. Kalo dilihat terus bakal nabrak..semangat terus! Go NgebloG!!!!

    ReplyDelete
  4. Maafkan lah aku yang banyak salah padamu selvi

    ReplyDelete
  5. jangan sampai kita menaruh sebuah 'bom waktu" yang akan meledak di sepanjang hidup kita

    ReplyDelete
  6. "aku ingin menjadi lebih baik lagi dari hari ini" ini motto saya sejak dulu Kak, tapi kalau masalah umur, tua atau muda belum tentu dia bisa dikatakan dewasa, tergantung siakap dan tindakan mereka masing² Kak

    ReplyDelete
  7. Maaf....
    Sebuah kata yang simple, sederhana...
    Tapi itu bener - bener sulit untuk ku lakukan... T_T.

    ReplyDelete
  8. salam persahabatan...semangat dan sukses slalu

    ReplyDelete

Ooopsss jejak kalian blum terditeksi,...
hayoo segera tinggalkan jejak kalian disini..... sebelum semuanya berakhir *_^